MAN 1 Kota Bandung Mengadakan Studi Tiru ke MAN 4 Jakarta untuk Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan Wawasan Kepengurusan Kreativitas Siswa

Deskirpsi

Jl. H. Alpi – (HUMAS MAN 1 Kota Bandung)

Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan wawasan organisasi siswa, MAN 1 Kota Bandung mengadakan studi tiru ke MAN 4 Jakarta pada Kamis (10/10/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari MAN 1, termasuk Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Dr. H. Jajang Sobari, M.Th.I, serta beberapa pengurus dan siswa-siswi perwakilan MPK, OSIS, dan OSMA.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan organisasi siswa dengan berdiskusi tentang perencanaan program dan kegiatan unggulan yang bisa menjadi acuan dalam Musyawarah Besar Kepengurusan. Pemilihan MAN 4 Jakarta sebagai tujuan studi tiru didasarkan pada reputasi mereka yang dikenal mampu memicu semangat dan kreativitas pengurus.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari pihak MAN 4 Jakarta yang menyambut kedatangan MAN 1. Selanjutnya, peserta diajak menuju ruang amphi-theater seni siswa di gedung student centre untuk mengikuti diskusi mendalam.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dan tukar cinderamata antara MAN 1 Kota Bandung dan MAN 4 Jakarta. Setelahnya diadakan diskusi antara peserta didik yang penuh antusiasme. Siswa-siswa MAN 1 berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan rekan-rekan mereka di MAN 4 dan belajar dari pengalaman serta inovasi yang telah diterapkan di sana.

Di sela-sela diskusi, para guru dan pimpinan dari kedua madrasah juga terlibat dalam dialog produktif, bertujuan untuk menemukan sinergi dalam mendukung kegiatan siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan masing-masing madrasah.

Selain itu, sesi berbagi informasi menjadi salah satu yang disoroti dari acara ini, di mana kedua belah pihak saling bertukar keunggulan dan praktik terbaik yang dapat diadopsi untuk pengembangan di madrasah masing-masing.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi yang bermanfaat bagi siswa, tetapi juga menciptakan inspirasi baru untuk pengembangan kegiatan di MAN 1 Kota Bandung. Dengan pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dari studi tiru ini, diharapkan pengurus MPK, OSIS, dan OSMA dapat merancang program-program yang lebih inovatif dan relevan untuk tahun ajaran 2024-2025.

Dengan semangat kolaborasi dan berbagi pengetahuan, MAN 1 Kota Bandung dan MAN 4 Jakarta berkomitmen untuk saling mendukung dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi generasi penerus.

 

Kontributor: Febrina Puspa.

Galeri Kegiatan

Bagikan :

MAN 1 Kota Bandung

Terwujudnya Generasi Sains yang Berakhlak Mulia, Berjiwa Wirausaha, dan Peduli Lingkungan

MAN 1 Kota Bandung

Terwujudnya Generasi Sains yang Berakhlak Mulia, Berjiwa Wirausaha, dan Peduli Lingkungan